Warna Baju Kesukaan Nabi Muhammad saw

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sobat muslim di manapun berada. kali ini admin akan ulas dalam artikel ini warna baju kesukaan Nabi Muhammad saw.

Nabi Muhammad saw adalah seorang nabi terakhir yang ditugaskan oleh Allah untuk membawa ajaran Islam kepada umat manusia. Beliau dianggap sebagai teladan terbaik bagi umat Islam dan merupakan sumber inspirasi yang tidak ternilai bagi banyak orang.

Dalam hal warna baju, hitam dan putih adalah warna baju kesukaan Nabi saw. Menurut sebuah hadis, Nabi Muhammad saw pernah berkata, “Sesungguhnya warna hitam adalah warna yang paling baik untuk pakaian orang beriman.” Namun, tidak ada larangan bagi orang untuk memakai warna-warna lain, selama tidak menyalahi syariat Islam.

Selain itu, warna baju kesukaan Nabi Muhammad adalah warna hijau, yang dianggap sebagai warna yang mulia dalam Islam. Warna hijau sering digunakan dalam baju-baju yang dipakai oleh Nabi Muhammad saw, seperti jubah dan kemeja.

Sementara itu, beberapa hadis juga menyebutkan bahwa Nabi Muhammad saw juga suka memakai pakaian berwarna kuning dan merah. Namun, tidak ada keterangan yang pasti tentang warna-warna apa saja yang sering dipakai oleh Nabi Muhammad saw.

Meskipun demikian, sebagian besar umat Islam akan mengikuti contoh Nabi Muhammad saw dan lebih suka memakai pakaian berwarna hitam atau hijau. Warna-warna tersebut dianggap sebagai warna-warna yang mulia dan sesuai dengan ajaran Islam.

Jadi, warna baju kesukaan Nabi Muhammad saw adalah hitam, putih, hijau, kuning, dan merah. Namun, tidak ada larangan bagi umat Islam untuk memakai warna-warna lain, asalkan tidak menyalahi syariat Islam.

Baca juga artikel: Do’a Makan Penghapus Dosa

Riwayat Hadits Tentang Warna Baju Kesukaan Nabi Muhammad saw

Berikut ini adalah beberapa dalil hadis yang menyebutkan tentang warna baju kesukaan beliau saw:

Hadis riwayat Abu Hurairah ra: “Sesungguhnya warna hitam adalah warna yang paling baik untuk pakaian orang beriman.” (HR. Tirmidzi)

Hadis riwayat Anas ra: “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam senang memakai pakaian berwarna hijau.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadis riwayat Anas ra: “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah memakai jubah yang berwarna merah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadis riwayat Aisyah ra: “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah memakai kemeja yang berwarna kuning.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Semua hadis di atas merupakan dalil yang menyebutkan tentang warna-warna yang sering dipakai oleh Nabi Muhammad saw. Namun, tidak ada keterangan yang pasti tentang warna-warna apa saja yang sering dipakai oleh Nabi Muhammad saw. Sebagian besar umat Islam akan mengikuti contoh Nabi Muhammad saw dan lebih suka memakai pakaian berwarna hitam atau hijau. Warna-warna tersebut dianggap sebagai warna-warna yang mulia dan sesuai dengan ajaran Islam.

Tinggalkan komentar